Kisah Ketiga @GameDev

01.44

Game????  hmmmm... satu hal yang belum pernah terpikirkan dibenakku xD.


Setelah beberapa bulan bekerja sebagai junior blackberry programmer, e....h aku beralih ke game diperusahaan yang sama tentunya. Wahhhh ??!!@#$$%% o.0

Game memang menyenangkan, tapi itu adalah salah satu hal yang selalu aku hindari dari dulu. Knp? Kalo udah maen game, tahu sendiri, bablas angineeee, wkwkwkwkwk, lupa waktu mksdnya, hihihihi, bisa2 lupa mandi juga, hayoo ngaku yang suka maen game????? Wkwkwkwk. Makanya, aku agak berat, ya karena aku gak tahu menahu tentang game T-T.

Akhirnya hadapi aja lah, selalu ingat pepatah:

"Move out of your comfort zone. You can only grow if you are willing to feel awkward and uncomfortable when you try something new." - Brian Tracy

Dan motivasi lainnya adalah "adikku", naaah kalo dia baru gamer berbeda denganku. Aku pengeeen bgt transfer ilmuku ke dia. Supaya adikku itu gak hanya seorang gamer tapi bisa juga menjadi game developer. Dan sesuai dugaan :) alhamdulillah ternyata adikku semangat banget buat mempelajarinya. Semoga bisa konsisten ya deeeek.

Pekerjaanku sih bukan bikin game, hihihi... tapi hanya menambahkan fitur2 untuk game kek iklan, inApp, Saved Game, konek ke social network, switch aplikasi ke beberapa platform dan memperbaikinya kalo ada bugs, sampe submit aplikasi ke beberapa store seperti playstore, app store, app world, backberry store dan terkadang ke amazon juga.

Susahnya siiih diawalnya doank, aku harus tahu C# dan javascript minimal basic, tahu basic Obj C untuk platform iOS, tahu basic scripting windows phone dan tahu basic java untuk android. Tapi setelah beberapa bulan, ternyata sedikit bosan juga xD, soalnya ya gitu2 aja. Akhirnya sekarang aku perdalam aja Unity, bahasa pemrogramannya (C#), dan aku juga pelajari 3d Design pake 3ds Max. Hanya aku lbh fokus di bahasa pemrogramannya kalo design iseng2 aja, hehehe....

Berharap suatu saat bisa dan ngerti bikin game sendiri.

Bismillah :D

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images